Apa Itu Blogger.com?

Blogger.com adalah salah satu website penyedia layanan blog gratis, saat ini blogger.com adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Google.

Dengan menggunakan blogger.com memungkinkan Anda untuk membuat blog secara gratis tanpa harus membeli hosting dan nama domain.

blogger.com termasuk salah satu kategori web blog yang paling banyak digunakan oleh masyarkat internet khususnya para blogger.

Tertarik menggunakan blogger silakan kunjungi alamat websitenya di www.blogger.com.

Saya sarankan Anda untuk belajar membuat blog dengan blogger.com

Blogger.com = blogspot.com

Apa itu Blogspot.com ?

Blogspot adalah nama domain utama yang diberikan kepada para pembuat blog di blogger, misalkan Anda membuat blog dengan nama Anda, maka blogger akan memberikan url atau alamat blog kepada Anda dengan nama : NamaAnda.blogspot.com

Fasilitas apa saja yang ada di Blogger.com :

Hosting Free

Ya, seperti yang saya jelaskan diatas, untuk memiliki sebuah blog dari blogger Anda tidak perlu membeli hosting maupun domain, karena dengan mendaftar ke blogger, otomatis Anda sudah mendapatkan fasilitas hosting gratis dari blogger, dengan kapasitas tak terbatas. sejauh yang sayang tahu, tidak ada batasan dalam hal disk space hosting yang diberikan

Posting

Blogger sudah memberikan fasiltias posting yang sangat user friendly, bersahabat siapapun yang menggunakannya sekalipun masih awam, saya yakin akan mudah menggunakan blogger, terutama dalam hal posting.

Karena blogger sudah menerapkan sistem WYSIWYG editor. (What you see is what you get). tidak memerlukan kemampuan khusus dalam hal programming.

Upload Foto

Fasilitas lainnya adalah upload foto, dimana blogger.com memberikan kemudahan kepada pengguna nya untuk mengupload foto baik itu foto yang berasal dari komputer sendiri, atau foto yang berasal dari URL website lain.

Upload Video

Media lainnya yang bisa diupload adalah video, Blogger mengizinkan kepada penggunanya untuk mengupload video dengan cara memasangkan kode embed yang berasal dari website penyedia layanan video, seperti youtube, atau metacafe. cukup dengan memasangkan embednya blogger Anda sudah bisa menampilkan video yang di inginkan.

Sebetulany masih banyak fasiltias yang diberikan oleh Blogger.com, namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan memberikan informasi dasarnya saja. mudah-mudahan lain kali bisa saya postingkan lebih lengkap lagi, saya akan bekerja keras untuk bisa memberikan informasi yang lengkap kepada Anda, karena bagi saya kerja keras adalah energi kita.

0 comments:

 
Blogger Indramayu | Designed by Techtrends | © 2007-2008 All rights reserved